Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulDAMPAK HANDPHONE TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MAHASISWA PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN UNIVERSITAS TADULAKO
Nama: MUH ARDAN
Tahun: 2019
Abstrak
Muh Ardan A 321 14 005 (2019), “Dampak Penggunaan Handphone Terhadap proses Pembelajaran Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewargenegaraan Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Dahlia Syuaib, Pembimbing (II) Imran. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewargenegaraan tentang bagaimana dampak positif dan negatif penggunaan handphone. yang ditimbulkan akibat penggunaan handphone itu sendiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 10 orang ( 6 laki-laki dan 4 perempuan ) mahasiswa angkatan 2018 Kelas C Teknik pengumpulan data adalah wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data, data yang di peroleh dianalisi dengan cara yakni reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan itu akan berdampak baik atau buruk kepada mahasiswa tergantung kepada si pemakai handphone. Dampak positifnya yaitu dapat digunakan sebagai media informasi, komunikasi, dan media pembelajaran. Sedangkan dampak negatif nya yaitu dapat mempengaruhi konsentrasi Mahasiswa dalam belajar, membuat mahasiswa malas belajar, mengganggu perkembangan anak, dan juga pemborosan. tetapi masih banyak mahasiswa yang menggunakan handphone kearah yang negatif di kelas pada saat pembelajaran berlangsung. Jadi perlu adanya kebijakan penggunaan handphone bagi mahasiswa. Handphone hanya dapat digunakan didalam kelas apabila Pengajar mengintruksikan untuk menggunakannya. Kata Kunci : Dampak, Handphone , Pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up