Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKajian Teoritis Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran PPKn
Nama: RAHMAD RAMADAN
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Rahmad Ramadan. 2020. “Kajian teoritis penerapan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran PPKn“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Hasdin, S.Pd.,M.Pd Penelitian ini bertujuan mengumpulkan referensi tenang metode demonstrasi yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PPKn. Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu, penulis akan melakukan identifikasi wacana dari buku-buku, makalah atau artikel, majalah, jurnal, web (internet). Berdasarkan hasil-hasil penelitian terdahulu yang membahas tentang metode demonstrasi ditemukan dalam sumber acuan khusus, yaitu kepustakaan yang bersifat jurnal, skripsi, tesis, dan lain-lain yang memuat laporan hasil penelitian, membuktikan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn. Kata Kunci: Metode Demonstrasi, Hasil Belajar, PPKn.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up