JudulPersepsi Mahasiswa PPKn Terhadap Mata Kuliah PKn Di Program Studi PPKn Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan |
Nama: TARI AKBAR |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Tari Akbar. (2019). “Persepsi Mahasiswa PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Terhadap Mata Kuliah PKn Di Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Kegurugaan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing I: Hj. Widyawati Pujiastuti, Pembimbing II: Hasdin. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Persepsi Mahasiswa PPKn terhadap mata kuliah PKn di Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis untuk menggambarkan keadaan tentang subjek dan objek penelitian pada saat penelitian berlangsung sebagaimna adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa menganggap penting mata kuliah PKn diajarkan di Program Studi PPKn, mahasiswa berpendapat bahwa mata kuliah PKn menjadi bagian dari pengembangan kapasitas mahasiswa dan mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kesimpulan penelitian ini ditinjau dari lima aspek yaitu pengetahuan, pengalaman, minat, sikap dan harapan yang secara umum mendapatkan jawaban positif dari responden. Kata kunci: Persepsi, Mahasiswa, Mata Kuliah PKn |