Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Model Pembelajaran Outdor Study Pada Pelajaran Sejarah Siswa Kelas 10 Di Sma Utama Widya Pasraman Palu
Nama: NILUH ARIANI
Tahun: 2024
Abstrak
Niluh Ariani, 2020. Penerapan Model Pembelajaran Outdor Study Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMA Utama Widya Pasraman (UWP) Wira Dharma Palu. Skripsi, Program Study Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Charles Kapile Permasalahan dalam penelitian ini : 1) Bagaimana persiapan guru dalam penerapan model pembelajaran Outdor Study pada mata pelajaran sejarah kelas X di SMA Utama Widya Pasraman (UWP) Wira Dharma Palu. 2) Bagaimanakah guru menerapkan model pembelajaran Outdor Study pada mata pelajaran sejarah kelas X di SMA Utama Widya Pasraman (UWP) Wira Dharma Palu. 3)Bagaimana aktivitas guru setelah menerapkan model pembelajaran outdor Study. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Analisis data dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan guru mempersiapkan objek yang akan menjadi tempat pembelajaran oudor study yaitu Museum Sulawesi tengah, situd lumpang batu, dan pura agung jagatnata wana kerta palu. Guru menerapkan outdor study dan mengajak siswa untuk belajar dan melihat langsung objek objek yang dipelajari sambal menjelaskan materi pembelajaran. Aktivitas guru setelah melakukan pembelajaran adalah memberikan evaluasi serta pertanyaan pertanyan kepada siswa seputar materi yang telah disampaikan dalam pembelajaran outdor study. Kata kunci : Outdor study, Persiapan, Penerapan dan pembelajaran sejarah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up