JudulPEMANFAATAN GADGET DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X DI SMA LABSCHOOL UNTAD |
Nama: RIFA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Permasalahan pada artikel peneltian ini yaitu: bagaimana pemanfaatan gadget dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA Labschool UNTAD.? dan bagaimana dampak positif dan negatif penggunaan gadget di sekolah SMA Labschool UNTAD tujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan gadget dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X di SMA Labschool Untad dan menjelaskan dampak positif dan negatif penggunaan gadget. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pemanfaatan gadget sebagai alat bantu sangat efektif dalam mendukung proses belajar di kelas.(2) dampak positif dan negatif dari penggunaan gadget, berpengaruh signifikan terhadap kemampuan belajar siswa. Maka dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan gadget memiliki potensi untuk meningkatkan juga melemahkan kemampuan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran dikelas. |