JudulPenerapan Kurikulum Program Sekolah Penggerak (PSP) Di SMAN 4 Palu |
Nama: ABDUL MUGHNI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Kurikulum Sekolah Penggerak di SMAN 4 Palu. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang meliputi tiga tahap yaitu: (1) tahap pengumpulan data, (2) tahap pengolahan data, dan (3) tahap analisis data. Data yang diperoleh berasal dari hasil wawancara terhadap wakil kepala sekolah, guru, dan siswa/siswi. Kemudian data dokumentasi yang lain agar memperkuat hasil penelitian ini ialah foto atau bahkan rekaman jika diperlukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kurikulum sekolah penggerak di SMAN 4 Palu telah berjalan sesuai prosedur yang ada, melalui tahap proses dimulai dari kesiapan sekolah dalam psp, kesiapan guru dalam psp, hasil pembelajaran dalam psp, dan sarana dan prasarana dalam psp. Sehingga kurikulum ini dapat dituangkan pembelajaran ke siswa/siswi dalam keadaan sesuai prosedur yang berkualitas di SMAN 4 Palu. |