JudulPeran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMK N 5 Palu |
Nama: PATIMAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak PATIMAH. 2022. Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMK N 5 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Idrus A Rore S.Pd., S.H., M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi siswa pada pembelajaran daring di kelas X SMK N 5 Palu? (2) Apa kesulitan yang dihadapi orang tua dalam meningkatkan motivasi siswa pada pembelajaran daring?. Tujuan penelitian menganalisis peran Orang Tua Dalam memotivasi siswa pada pembelajaran daring di kelas X SMK N 5 Palu dan mendeskripsikan kesulitan yang dihadapi orang tua dalam memotivasi siswa pada pembelajaran daring di kelas X SMK N 5 Palu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut (1) orang tua sebagai motivator yaitu memberi semangat masukan serta dukungan kepada anaknya dalam melaksanakan pembelajaran daring sehingga anak memiliki semangat untuk belajar serta memperoleh prestasi yang baik (2) dan kesulitan yang dihadapi orang tua pada pembelajaran daring yaitu kurangnya pemahaman pada materi dan orang tua terkendala saat pembagian waktu antara pekerjaan dan mendampingi anak dalam belajar |