Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEMAMPUAN GURU MENGEMBANGKAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 AMPIBABO
Nama: WAHYUNI
Tahun: 2022
Abstrak
Wahyuni,2022. Kemampuan Guru Mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah di Kelas XI SMA Negeri Ampibabo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Dr.Iskandar, M.Hum. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana kemampuan Guru dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah di kelas XI SMA Negeri 1 Ampibabo? 2). Kendala-kendala yang dihadapi Guru Sejarah dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di Kelas XI SMA Negeri 1 Ampibabo?. Tujuan penelitian ini adalah 1). Menganalisis kemampuan Guru Sejarah dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di kelas XI SMA Negeri 1 Ampibabo, 2). Menganalisis kendala-kendala yang dihadapi Guru dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sejarah di kelas XI SMA Negeri 1 Ampibabo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian teknik lapangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan Guru dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sejarah sudah cukup baik, sebab Guru sejarah sudah semaksimal mungkin dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan menggunakan berbagai macam metode saat pembelajaran berlangsung. Indikator Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yaitu Guru Mendiskripsikan tujuan pembelajaran, Menentukan materi pembelajaran, Menentukan metode pembelajaran, Menentukan sumber-sumber pembelajaran, Merancang dan melaksanakan penilaian hasil kerja siswa, Mampu mengalokasikan waktu. Kata kunci: Kemampuan Guru, Mengembangkan, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up