JudulStrategi Kepala Sekolah Dalam Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di SMA Negeri 9 Palu |
Nama: ISMAIL BUNTA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Pembelajaran tatap muka terbatas merupakan pembatasan jumlah peserta didik dalam satu kelas, sehingga perlu mengatur jumlah dengan sistem rotasi dan kapasitas 50?ri jumlah siswa pada normalnya. Dalam pembelajaran tatap muka terbatas kepala sekolah harus memiliki strategi, strategi adalah suatu rencana tentang cara-cara pendayagunaan dan penggunaan potensi dan sarana yang ada untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari suatu sasaran kegiatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam penerapan pembelajaran tatap muka terbatas di SMA Negeri 9 Palu dan untuk mengetahui kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di SMA Negeri 9 Palu. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif dengan mengunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukan bahwa strategi yang dilakukan kepala sekolah untuk menerapkan tatap muka terbatas yaitu menginstruksikan perancangan RPP dan melibatkan orang tua. Adapun kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yaitu merancang RPP dan memberi kebijakan penilaian. |