Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulUPAYA GURU SEJARAH MENGEFEKTIFKAN PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII TKJ DI SMK NEGERI 1 PARIGI
Nama: RIKI ARDIANSYAH
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Riki Ardiansyah, 2022. Upaya Guru Sejarah mengefektifkan pembelajaran online untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII Tkj di Smk Negeri 1 Parigi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Mutawakkil S.Ag., M.Pd Permasalahan dalam artikel ini difokuskan pada yaitu 1) Bagaimana upaya Guru sejarah mengefektifkan pembelajaran online untuk meninangkatkan prestasi belajar Siswa di SMK Negeri 1 Parigi ? 2) Bagaimana hasil dari upaya Guru sejarah mengefektifkan pembelajaran online untuk meningkatkan prestasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Parigi ? 3) Apa saja masalah yang terjadi pada pembelajaran online untuk meningkatkan prestasi belajar Siswa di SMK Negeri 1 Parigi? Artikel penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan Upaya Guru Sejarah Dalam Mengefektifkan Pembelajaran Online Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di Kelas XII TKJ SMK Negeri 1 Parigi. 2) MendeskripsikanUpaya Guru Sejarah Sebagai Pendidik Yang Baik Dalam Mengefektifkan Pembelajaran Online Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di Kelas XII TKJ SMK Negeri 1 Parigi. Jenis artikel penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu : Observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil artikel ini menemukan bahwa upaya-upaya Guru telah dilakukan yaitu Guru mengajari Peserta Didik tentang penggunaan E-Learning, memberikan metode pembelajaran yang variatif dan kesempatan bertanya bagi Peserta Didik yang kurang memahami materi. Dan hasil dari upaya-upaya Guru tersebut sudah bisa dirasakan oleh Peserta Didik meskipun masih ada kekurangan. Dari upaya-upaya Guru tersebut Peserta Didik memiliki peningkatan semangat belajar, nilai yang cukup baik dan beberapa Peserta Didik juga sudah mengamalkan beberapa materi yang guru berikan dalam kehidupan sehari-hari. Ada beberapa masalah yang terjadi dalam pembelajaran online dengan menggunakan aplikasi pembelajaran online, seperti kurangnya pemahaman IT peserta didik, kurangnya respon Peserta Didik maupun kurangnya pemahaman materi maupun tugas yang diberikan ke Peserta Didik Kata kunci : Upaya Guru Sejarah, Pembelajaran Online, Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up