Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulTINGKAT PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH SECARA ONLINE DI SMA NEGERI 2 SIGI
Nama: SINTIYA MONICA RAHMA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Sintiya Monica Rahma, 2022. Tingkat Pemahaman Siswa Terhadap Pembelajaran Sejarah Secara Online di SMA Negeri 2 Sigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Suyuti., M.Pd Permasalahan dalam artikel ini adalah (1) Bagaimana tingkat pemahaman Siswa terhadap pembelajaran sejarah secara online di SMA Negeri 2 Sigi?. Tujuan artikel hasil penelitian ini adalah (1) Menganalisis tingkat pemahaman Siswa di SMA Negeri 2 Sigi tentang pelajaran sejarah secara online. Jenis artikel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, lokasi penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sigi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, wawancara, dan dokumentasi yang dijadikan dasar untuk membahas masalah penelitian. Sumber data artikel penelitian ini adalah Siswa Kelas XII IPA 1 dan Kelas XII IPS 1. Adapun analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif yang menggambarkan tentang tingkat pemahaman Siswa terhadap pembelajaran sejarah secara online di SMA Negeri 2 Sigi. Hasil artikel penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman Siswa terhadap pembelajaran sejarah secara online di SMA Negeri 2 Sigi adalah 52,941?ri persentasi Siswa paham dan yang kurang paham adalah 47,058%. Terdapat >50% siswa yang paham terhadap pelajaran sejarah yang diberikan secara online di SMA Negeri 2 Sigi. Kata Kunci : Pembelajaran Sejarah dan Pemahaman Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up