JudulKREATIVITAS GURU MENGGUNAKAN POWER POINT DALAM MENGEFEKTIFKAN PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X IPS I SMA KATOLIK SANTO ANDREAS PALU |
Nama: MILLYAMS PUTRA MANDALELE |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK MILLYAMS PUTRA MANDALELE, 2021. Kreatifitas Guru Menggunakan Power Point Dalam Mengefektifkan Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas 1 IPS 1 SMA KATOLIK SANTO ANDREAS PALU Pembimbing: Hasan Permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana kreatifitas guru menggunakan power point dalam mengefektifkan pembelajaran Daring pada mata pelajaran sejarah di Kelas X IPS 1 SMA Katolik Santo Andreas Palu ? (2) Bagaimana mengefektifkan penggunaan power point dalam pembelajaran Daring mata pelajaran sejarah ? (3) Apa kendala guru dalam penggunaan power point ?. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana kreatifitas guru menggunakan power point dalam mengefektifkan pembelajaran daring pada mata pelajaran sejarah di kelas X IPS 1 SMA Katolik Santo Andreas Palu. (2) Untuk mengetahui bagaimana mengefektifkan penggunaan power point dalam pembelajaran daring mata pelajaran sejarah. (3) Untuk mengetahui apa kendala guru dalam penggunaan power point. Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif dan subjek dalam penelitian ini adalah guru sejarah. Teknik data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah obserfasi/pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa kreatifitas guru menggunakan power point dalam mengefektifkan pembelajaran daring pada mata pelajaran sejarah di kelas X IPS 1 SMA Katolik Santo Andreas Palu suda terlaksanakan dengan baik, dimana guru suda berusaha sebaik mungkin agar proses pembelajaran berjalan dengan baik dan efektif. Karena adanya virus covid 19 saat ini guru di tuntut untuk menggunakan media dalam proses pembelajaran saat ini.kreatifitas guru dalam penggunaan power point dalam pembelajaran sangat di butuhkan dimana saat pembelajaran yang biasa biasa saja, pada saat guru menggunakan power point dan menggunakannya dengan kreatif, maka pembelajaran tersebut terasa asik menyenangkan dan efektif bagi siswa. Itu sehingga kenapa guru di tuntuk untuk kreatif dalam penggunaan power poi |