JudulIMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 SIDOAN |
Nama: VAIRUS |
Tahun: 2022 |
Abstrak VAIRUS, 2022. Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri I Sidoan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pengetahuan Soial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Drs. Iskandar.,M.Hum Permasalahan dalam artikel hasil penelitian ini adalah: (1) Bagaimana implementasi pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19 di SMA Negeri I Sidoan? Artikel hasil penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis implementasi pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri I Sidoan. Artikel hasil ini merupakan hasil penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dimulainya proses pembelajaran dengan metode tatap muka pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri I Sidoan. Berdasarkan surat izin dari Pemerintah melalui siaran Pers No 137/sipres/A6/VI/2020 mengenai pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi Covid-19, dan juga keluarnya surat izin dari Gubernur Sulawesi Tengah No 420/654/DIKBUD tentang perubahan panduan penyelenggaran pembelajaran di Satuan Pendidikan. Proses pembelajaran tatap muka terwujud dikarenakan adanya faktor dorongan dari beberapa Orang Tua Siswa dan juga didukung langung oleh Guru yang ada di SMA Negeri 1 Sidoan. Pihak sekolah melakukan rapat bersama Orang Tua Siswa dan Ketua Komite dalam rangka mewujudkan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19, sekaligus membahas tentang Komite Sekolah pada tanggal 15 Desember 2020, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal penting yang disampaikan mengenai kelengkapan Sekolah seperti tempat cuci tangan dan hand sanitaizer di setiap Kelas, Siswa wajibkan mengguanakan masker selama proses pembelajaran berlangsung. Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran Tatap Muka & Covid-19 |