Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKOMPETENSI GURU SEJARAH DALAM MENGEMBANGKAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER SISWA KELAS XI MIA 2 SMA LABSCHOOL UNTAD PALU
Nama: NUGRA OKTAVIDYA
Tahun: 2022
Abstrak
Nugra Oktavidya, 2021. Kompetensi Guru Sejarah Dalam Mengembangkan Perencanaan Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Karakter Siswa Di Kelas XI Mia 2 SMA Labschool Untad Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Misnah Permasalahan dalam penelitian ini yaitu : bagaimana kompetensi guru sejarah dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran sejarah untuk meningkatkan karakter siswa di SMA Labschool Untad Palu? Tujuan penelitian ini yaitu : untuk mengetahui kompetensi guru sejarah dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran sejarah untuk meningkatkan karakter siswa di SMA Labschool Untad Palu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut : Kopetensi guru sejarah dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran untuk meningkatkan karakter siswa di SMA Labschool Untad Palu sudah terlaksana dengan baik hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara peneliti mengenai pada proses pembelajaran guru penggunaan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam pembelajaran yang menjadi pedoman bagi guru dalam menerapkan pembelajaran di kelas sehingga para guru dengan mudah menerapkan pembelajaran kepada siswanya terutama dalam menghadapi siswanya yang memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Tidak hanya itu guru juga sering menghadapi kesulitan dalam menghadapi karakteristik siswa, hal ini disebabkan meningkatnya kemajuan teknologi sehingga memungkinkan para guru untuk menggunakan berbagai macam cara dalam menghadapinya baik itu dalam penggunaan metode, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci : Kopetensi Guru, Pembelajaran Sejarah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up