Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 3 PALU
Nama: HAERIYA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Haeriya, 2021, Persepsi Siswa Terhadap Strategi Guru Dalam Pelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS SMA Negeri 3 Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Junarti. Permasalahan hasil penelitian ini yakni: 1) Bagaimana persepsi Siswa terhadap strategi Guru dalam pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 3 Palu? 2) Bagaimana strategi Guru sejarah di SMA Negeri 3 Palu dalam pembelajaran? Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mendeskripsikan persepsi Siswa terhadap strategi Guru dalam pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 3 Palu. (2) untuk mendeskripsikan strategi Guru sejarah di SMA Negeri 3 Palu. Dalam pembelajaran Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Palu, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Hubermen yang terdiri atas: reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan/verikasi (consclusion drawing/verification). Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Persepsi Siswa terhadap strategi Guru menyatakan Sering-Selalu. Hal ini menunjukkan siswa merasa senang dan tertarik untuk mengikuti pembelajaran sejarah di kelas. 2) Strategi Guru dalam pembelajaran sejarah dapat disimpulkan bahwa pada saat pemberian materi pembelajaran sudah baik hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara yang dilakukan peneliti bahwa Guru sejarah selalu memperhatikan kesiapannya maupun kesiapan Siswanya sehingga proses pembelajaran berjalan dengan baik. Kata kunci : Persepsi, Siswa, dan Strategi Guru

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up