Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEFEKTIFKAN GURU MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DI MTS AL-KHAIRAT SINDUE
Nama: EKO ZIA ULHAQ
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Eko Zia Ulhaq, 2016. Peran Kepala Sekolah Dalam Mengefektifkan Guru Melaksanakan Pembelajaran Di MTs Al-Khairat Sindue, skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Idrus Rore, S.Pd, SH, M.Pd. Permasalahan pokok dalam hasil penelitian ini yaitu 1. Bagaimana peran kepala sekolah dalam mengefektifkan guru melaksanakan pembelajaran di MTs Al-Khairat Sindue? 2. Bagaimana faktor penghambat Kepala Sekolah dalam mengefektifkan Guru melaksanakan pembelajaran di MTs Al-Khairat Sindue?. Tujuan yang ingin dicapai dalam hasil penelitian ini yakni untuk Menganalisis peran kepala sekolah dalam mengefektifkan guru melaksanakan pembelajaran di MTs Al-Khairat Sindue serta faktor penghambat Kepala Sekolah dalam mengefektifkan Guru melaksanakan pembelajaran di MTs Al-Khairat Sindue. Hasil penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Khairat Sindue. Metode yang digunakan dalam hasil penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif, yaitu informasi berupa huruf bukan angka. Instrumen hasil penelitian adalah kepala sekolah, tenaga pendidik/guru dan tenaga kependidikan/staf. Kunci informasi pada hasil penelitian ini pada kepala sekolah. Tehnik pengumpulan data menggunakan tehnik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dalam artikel penelitian ini menunjukan bahwa peran kepala sekolah dalam mengefektifkan guru melaksanakan pembelajaran di MTs Al-Khairat Sindue sudah baik, karena dilihat dari indikator yang sudah terlaksana dengan baik. Seperti memotivasi semangat kerja, pembinaan disiplin dalam memberikan konsultasi, memberikan penghargaan, menunjukan sikap dan perilaku teladan. Sehingga berdampak baik dalam hal pembelajaran. Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, dan Guru.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up