Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PENGELOLAAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IIS 2 SMA NEGERI 1 SIRENJA
Nama: DITHA ASTRIANA
Tahun: 2021
Abstrak
Ditha Astriana, 2020, Strategi Pengelolaan Kelas Dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar siswa kelas XI IIS 2 Di SMA Negeri 1 Sirenja, Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing. Dr. Hasan,M.Hum Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui: (1)Bagaimana Strategi yang dilakukan guru dalam pembelajaran sejarah di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja, kedua, (2) Masalah apa saja yang dihadapi guru Sejarah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja. Penelitian ini bertujuan untuk mwndeskripsikan pelaksanaan strategi pengelolaan kelas dalam peembelajaran sejarah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja, mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi guru sejarah dalam pengelolaan kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, lokasi penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sirenja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, Kuisioner, wawancara, dan dokumentasi yang dijadikan dasar untuk membahas masalah penelitian. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS 2, Guru mata pelajaran sejarah. Adapun analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif yang menggambarkan tentang pelaksanaan Strategi Pengelolaan kelas dalam pembelajaran sejarah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengelolaan kelas dalam pembelajaran sejarah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja telah mampu mencapai target tujuan pembelajaran dan prestasi yang diinginkan, masalah dalam pengelolaan kelas yang terjadi di kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Sirenja adalah masalah tingkah laku siswa diantaranya siswa yang mengganggu temannya, dan siswa yang kurang percaya diri dan kurang nya kedisiplinan yang menjadi salah satu masalah yang dihadapi oleh guru Kata Kunci : Strategi, pengelolaan kelas & Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up