JudulSTRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENORMALISASI PEMBELAJARAN PASCA GEMPA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA PALU |
Nama: SILFA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Silfa, A 311 16 047 . 2020 “Strategi kepala sekolah dalam menormalisasi pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu” Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing, Idrus Rore, S.Pd, SH.,M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimana Strategi yang dilakukan Kepala Sekolah dalam menormalisasi pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu. (2) bagaimana kendala yang dihadapi Kepala Sekolah dalam menormalisasi pembelajran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu. Tujuan penelitian ini (1) Menganalisis strategi kepala sekolah dalam menormalisasi pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu. (2) Menganalisis kendala kepala sekolah dalam menirmalisasi pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu. Pennelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Unit analisis datanya ialah Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, Guru, dan Siswa. Adapun jumlah informan ialah 6 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul di analisis melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan verivikasi data (kesimpulan). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Strategi Kepala Sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu dengan strategi fasilitatif adanya peran baru Kepala Sekolah sebagai pemimpin untuk mengambil tindakan darurat (2) pelaksanaan pembelajaran pasca gempa di MAN 1 Kota Palu memiliki banyak kendala yaitu, trauma peserta didik, rusaknya sarana dan prasarana, dari ruangan kelas, media pembelajaran, waktu pembelajaran yang singkat dan Mamteri yang esensial Kata Kunci :Strategi , menormalisasi , gempa |