Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENERAPAN EVALUASI PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 1 RIO PAKAVA
Nama: MULIANI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Muliani, 2020. Penerapan Evaluasi Pada Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Rio Pakava. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Suyuti M.Pd Penelitian ini Model penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan evaluasi pada pembelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Rio Pakava penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru sejarah dan siswa kelas X ipa 3. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Analisis data yang dilakukan melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat dikemukakan pada mata pelajaran sejarah SMA Negeri 1 Rio Pakava dalam mengetahui tingkat pencapaian kompetensi, guru dapat melakukan penilaian tes lisan, pilihan ganda dan uraian, isian singkat, menjodohkan. Evaluasi yang dominan diterapkan ada dua yaitu: pilihan ganda dan esaay tes. Sedangkan bentuk evaluasi berupa isian singkat menjodohkan digunakan untuk mengukur dan mengevaluasi hasil belajar siswa. Untuk ulangan semster pada umumnya digunakan evaluasi pilihan ganda dan essay tes. Kata Kunci : Penerapan, Evaluasi dan Pembelajaran Sejarah.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up