Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Pembelajaran Sejarah Pada Siswa Kelas X Ips SMAN 2 Toli-toli Melalui Aplikasi Pembelajaran Google Classroom
Nama: AGUS PURNOMO
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran sejarah melalui aplikasi google classroom. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif-kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pembelajaran sejarah melalui aplikasi google classroom. Penetapan sampel dalam penelitian ini yaitu kuota sampling dan sebanyak 16 siswa kelas X IPS dari 4 kelas berbeda terpilih sebagai sampel. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuisioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu kuisioner dan dokumentasi. Kuisioner diberikan kepada siswa untuk mengetahui pengaruh pembelajaran melalui google classroom terhadap siswa. Sedangkan dokumentasi digunakan sebagai data sekunder untuk menunjang hasil penelitian ini. Teknik analisa data yang digunakan adalah formula Aiken’s . Hasil menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh pembelajaran sejarah terhadap siswa kelas X IPS dengan menggunakan aplikasi google classroom. Akan tetapi penggunaan aplikasi google classroom sangat memudahkan siswa dalam pembelajaran secara daring.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up