Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS STRATEGI BELAJAR MENGAJAR GURU IPS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMPN 5 SIGI
Nama: HAJRUL A
Tahun: 2019
Abstrak
Hajrul. A, 2019. “Analisis Strategi Belajar Mengajar Guru IPS dalam Menngkatkan Hasil Belajar Siswa di SMPN 5 Sigi” Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dosen Pembimbing Dr. Hasan M.Hum. Permasalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi belajar mengajar guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi serta bagaimana hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi belajar mengajar yang digunakan guru ips dalam meningkatkan hasil belajar siswa di smpn 5 sigi. metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini Adalah: 1) Obsevasi, 2) Wawancara Dan 3) Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan dua temuan yaitu: (1) penerapan strategi belajar mengajar guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi. Hal ini didukung oleh data yang telah diperoleh yakni dilihat dari penerapan strategi pembelajaran langsung, serta mendapatkan presentase sebesar 88%. (2) Nilai rata-rata hasil belajar siswa yakni, diperoleh nilai 80 dari jumlah 20 siswa. Nilai 80 tersebut termasuk kategori baik berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Kata Kunci : Strategi, Hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up