Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN POWER POINT PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MTS ALKHAIRAT LANGALESO KECAMATAN DOLO KABUPATEN SIGI
Nama: ABD. HARIS
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK ABD. HARIS, 2020. Persepsi siswa terhadap penggunaan power point pada mata pelajaran sejarah di MTS Alkhairat Langaleso Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Idrus Rore Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan power point pada mata pelajaran sejarah di Mts Alkhairat Langaleso Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan jumlah sampel 35 siswa dari 107 populasi. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, penyebaran angket, dan dokumentasi. Analisis hasil penelitian ini dapat disimpulkan persepsi siswa terhadap penggunaan power point pada mata pelajaran sejarah di Mts Alkhairat Langaleso Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi dapat dikatakan baik hal ini didukung dengan frekuensi penilaian siswa yang menyatakan setuju hingga sangat setuju guru selalu menggunakan power point, sehingga membuat siswa mudah menerima dan memahami pembelajaran, dapat membuat pembelajaran lebih menarik, semangat mengikuti pembelajaran, dan membuat siswa mudah untuk mengingat materi yang telah dipelajari. Siswa menjadi aktif dalam kelas. Siswa menanyakan hal yang belum dimengerti dari materi yang ditampilkan menggunakan power point. Kata Kunci : Persepsi Siswa, Penggunaan Power Point

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up