JudulPeranan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Guru Sejarah Dalam Proses Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Baras |
Nama: ANDRI DWI SAPUTRA |
Tahun: 2019 |
Abstrak Andri Dwi Saputra 2019 peranan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas guru sejarah dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 1 Baras. Program studi pendidikan sejarah, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing (1) Charles Kapile dan Pembimbing (2) Hasan Permasalahan dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana peran kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas guru sejarah di SMA Negeri 1 Baras. (2) Bagaimana respon guru sejarah terhadap implementasi adanya peningkatan kualitas guru sejarah dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 1 Baras. Tujuan dalam skripsi ini adalah (1) Mengetahui peranan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas guru sejarah di SMA Negeri 1 Baras. (2) Mengetaui bagaimana respon guru sejarah terhadap implementasi adanya peningkatan kualitas guru dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 1 Baras. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana dengan pengumpulan data, adapun pengumpulan data yang dilakukan yakni melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan tehnik analisis data di bagi menjadi tiga yaitu : reduksi data, penajian data dan menarik kesimpilan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas guru sejarah adalah melakukan bimbingan, traning, pelatihan dan workshop terhadap guru. Kata Kunci : Kepala sekolah, Kualitas guru Sejarah dan Proses Pembelajaran |