Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA KELAS XI IPA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 1 DAMPELAS
Nama: Moh. Rifai
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Moh.Rifai, 2018. Persepsi Siswa Kelas XI IPA Terhadap Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Dampelas, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Iskandar, Pembimbing (1) dan Haliadi.S Pembimbing (II). Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu 1.Bagaimana pelaksanaan pembelajaran sejarah Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Dampelas ?, 2.Bagaimana persepsi Siswa kelas XI IPA terhadap pembelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Dampelas ?. Penelitian ini bertujuan : 1.Mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran sejarah terhadap Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Dampelas, 2.Mendeskripsikan Persepsi siswa kelas XI IPA terhadap pemebelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Dampelas. Penelitian ini digunakan desain penelitian deskriftif kualitatif. Sedangkan metode penelitian ini memiliki beberapa tahap yaitu observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas XI IPA menjelaskan, guru sejarah di SMA Negeri 1 Dampelas sudah menguasai materi dan peranya sebagai guru tidak hanya mengajar yang baik tapi dalam proses mendidik juga baik, serta menuntut guru dalam kreativitas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Penggunaan media pembelajaran yang menarik seperti buku ajar, peta, poster, papan tulis dan internet, serta strategi pembelajaran yang berkualitas agar siswa semakin aktif, kreatif, dan termotivasi untuk belajar tentang sejarah. Kata Kunci : Persepsi; Siswa, dan Pembelajaran Sejarah.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up