Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA KELAS XI IPA TERHADAP MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMAN 1 PARIGI TENGAH
Nama: Mohammad Aryo
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Muhammad Aryo, Stambuk A 311 12 066. Persepsi Siswa Kelas XI IPA Terhadap Mata Pelajaran Sejarah di SMAN 1 Parigi Tengah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. (UNTAD) Palu, Pembimbing 1 Dra.Hj. Junarti, M.Hum dan Pembimbing 2 Dr. Nuraedah, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana kesiapan guru sejarah dalam melaksanakan pembelajaran di SMAN 1 Parigi Tengah? (2) Bagaimana cara pandang secara langsung maupun tidak langsung siswa kelas XI IPA SMAN 1 Parigi Tengah terhadap mata pelajaran sejarah? (3) Bagaimana persepsi siswa dalam membedakan, mengelompokkan, memfokuskan serta pengamatan kondisi terhadap guru pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMAN 1 Parigi Tengah? Tujuan penelitian dalam penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui kesiapan guru sejarah dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran di SMAN 1 Parigi Tengah. (2) Untuk menjelaskan cara pandang secara langsung maupun tidak langsung siswa kelas XI IPA SMAN 1 Parigi Tengah terhadap mata pelajaran sejarah. (3) Untuk menjelaskan persep sisiswa dalam membedakan, mengelompokkan, memfokuskan serta pengamatan kondisi terhadap guru pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPA SMAN 1 Parigi Tengah. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif, deskriptif adalah mengambarkan keadaan yang apa adanya di lapangan. Pendekatan ini akan menghasilkan data secara tertulis dan lisan dari aktivitas subjek yang akan diteliti. Dengan sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA yang dijadikan populasi yaitu berjumlah 46 orang, dan guru sejarah sebanyak 1 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data diperoleh melalui observasi, penyebaran angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yaitu guru sejarah di SMAN 1 Parigi Tengah sudah memiliki kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran, responden menyatakan cukup siap, selain itu cara pandang secara langsung maupun tidak langsung siswa kelas XI IPA SMAN 1 Parigi tengah terhadap mata pelajaran sejarah sudah cukup baik, serta Persepsi siswa dalam membedakan, mengelompokkan, memfokuskan serta pengaatan kondisi terhadap guru pada mata pelajaran sejarah dikelas XI IPA SMAN 1 Parigi Tengah sudah cukup baik. Kata Kunci :Persepsi, Mata Pelajaran Sejarah ?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up