Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA GURU BERSERTIFIKASI DI SMKN 1 DAPURANG KABUPATEN PASANGKAYU
Nama: ANDI AZIS
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK ANDI AZIS, 2019, Kinerja Guru Bersertifikasi Di SMKN 1 Dapurang Kabupaten Pasangkayu materi tentang kinerja guru yang bersertifikasi. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pendidikan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako yang Dibimbing Oleh Dr. Iskandar, M.Hum Sebagai Pembimbing 1 dan Dra Hj Junarti, M.Hum sebagai Pembinbing II, Penelitian ini merupakan suatu upaya untuk mengevaluasi hasil kinerja guru yang bersertifikasi di SMKN 1 Dapurang, permasalahan yang akan dicari jawabannya pada penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru bersertifikasi di SMKN 1 Dapurang Kabupaten Pasangkayu?. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriftif yaitu penelitian yang berkaitan dengan Kinerja Guru Bersertifikasi Di SMKN 1 Dapurang Kabupaten Pasangkayu, Penulisan Penelitian ini menggunakan Explanatory Research.yaitu penelitian dilakukan terhadap guru yang sudah bersertifikasi di SMK artinya guru yang telah mendapat sertifikat pendidik. Dalam penelitian tersebut di identifikasi berdasarkan kinerja guru bersertifikasi SMK meliputi, kompetensi dan motivasi kerja guru sertifikasi di SMKN 1 Dapurang Kabupaten Pasangkayu. kemudian menggunakan kuesioner sebagai panduan untuk mewawancarai responden guna mendapatkan data langsung, adapun hasil yang diperoleh yaitu mendapatkan empat (4) guru yang sudah bersertifikasi sebagai sampel penelitian, kesimpulan dari penelitian ini adalah sertifikasi merupakan salah satu indicator terpenting untuk mengukur bagaimana kinerja guru di Sekolah Di SMKN 1 Dapurang, oleh karena itu, penulis lebih menspesifikasikan objek penelitian kapada beberapa guru yang sudah bersertifikasi sebagai sample objek penelitian itu sendiri. ada dua indicator yang menjadi ukuran untuk melihat bagaimana efektifitas kinerja guru disekolah, yang pertama adalah guru yang tidak bersertifikasi hanya cenderung pada proses belajar mengajar dan bagaimana mereka bisa memenuhi tuntutan pekerjaannya, sedangkan guru yang bersertifikasi harus betul-betul memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan sekolah dan peserta didiknya serta integritas profesinya yang melekat pada dirinya. Kata Kunci : Kinerja, Guru, Sertifikasi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up