Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Media Pembelajaran Augmented Reality Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Kimia
Nama: NANDA APRILIA LAMPASIO
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Nanda Aprilia Lampasio, 2024. “Pengaruh Media Pembelajaran Augmented Reality Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Kimia” Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Kasmudin Mustapa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi kimia. Jenis penelitian ini merupakan metode quasi eksperimen design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIA di SMA Negeri 9 Palu, Tahun ajaran 2023/2024 terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 145 orang.pengambilan sampel dilakukan dengan pertimbsngan khusus (purposive sampling) dengan sampel penelitian 28 siswa kelas X Mia 2 sebagai kelas eksperimen dan Mia1 sebagai kelas kontrol. Instrumen menggunakan Teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh media pembelajaran augmented reality terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan SPSS versi 23 dimana nilai sig (2-tailed) = 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh media pembelajaran Augmented reality terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Kata kunci : Augmented reality, berpikir kritis, hasil belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up