Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Kristen Bala Keselamatan Palu
Nama: VERA TUNA'
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Kristen Bala Keselamatan Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 47 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kimia pada kelas eksperimen I dan eksperimen II. Hal ini ditunjukkan dengan Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji T yang menunjukkan nilai Sig. (2 tailed) sebesar 0.,000 < 0,005 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Model kooperatif tipe STAD, Jigsaw, Hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up