Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING DAN DAMPAKNYA PADA PELAJARAN KIMIA DI SMAN 1 AMPIBABO DI MASA PANDEMI COVID-19
Nama: HESTIANA DEVIYANTI
Tahun: 2022
Abstrak
Hestiana Deviyanti, 2021. “Analisis Keefektifan Pembelajaran Daring dan Dampaknya pada Pelajaran Kimia di SMAN 1 Ampibabo di Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : Kasmudin Mustapa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan keefektifan pembelajaran daring dan dampaknya pada pelajaran kimia di SMAN 1 Ampibabo di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif- kuantitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 2 guru dan 50 siswa. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data wawancara menunjukan bahwa pandemi covid-19 sangat berdampak pada proses pembelajaran daring yang membuat pembelajaran menjadi kurang efektif. Hasil analisis angket keefektifan pembelajaran daring siswa dengan presentase 66,5?rada pada kategori ragu-ragu menunjukan bahwa dalam pembelajaran daring di masa pandemic covid-19 tingkat keefektifan pembelajaran siswa dibawah rata-rata dengan hasil belajar yang rendah 68,1. Siswa perlu dibiasakan untuk banyak mengakses internet terutama pada aplikasi-aplikasi pembelajaran daring agar siswa dapat terlatih menggunakan aplikasi saat pembelajaran sehingga proses pembelajaran daring menjadi efektif untuk dilaksanakan di masa pandemic covid-19 ini. Kata Kunci : Analisis, Keefektifan Pembelajaran, Covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up