JudulPENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGUMENTED REALITY MOLEKUL UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA SMA KATOLIK SANTO ANDREAS PALU |
Nama: FRELYANA TIRO |
Tahun: 2022 |
Abstrak Pengunaan Media Pembelajaran Augumented Reality Molekul Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada SMA Katolik Santo Andreas Palu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidkan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Afadil. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan reduksi miskonsepsi siswa pada materi bentuk molekul dengan mengunakan media pembelajaran ARmolekul. Penelitian ini dilakukan dengan metode Pre-eksperimental adalah rancangan yang meliputi hanya satu kelompok atau kelas dengan desain one group pre-test-post-test. Hasil penelitian menunjukan rata-rata tingkat validitas media pembelajaran yang digunakan yaitu sebesar 70,3% dikategorikan “valid”. Rata-rata reduksi miskonsepsi (M) siswa dengan mengunakan media pembelajaran untuk keseluruhan konsep 12,8%, rata-rata reduksi siswa tidak tahu konsep (TPK) 9,2?n rata-rata siswa paham konsep (PK) meningkat 22,0%. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran aplikasi ARmolekul dapat digunakan untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi bentuk molekul. Kata kunci: Pengunaan Media, ARmolekul, miskonsepsi. |