JudulEfektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi WhatsApp Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas XI SMAN 1 Rio Pakava Kabupaten Donggala |
Nama: IKA RESTANTI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Efektivitas belajar daring menggunakan aplikasi WhatsApp pada mata pelajaran Kimia di kelas XI SMA Negeri 1Rio Pakava Kabupaten Donggala. Skripsi l. Program studi pendidikan kimia, jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan ala, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Tadulako. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas belajar daring menggunakan aplikasi WhatsApp pada mata pelajaran Kimia di kelas XI SMA Negeri 1 Rio Pakava Kabupaten Donggala.Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Rio Pakava yahh berjumlah 98 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), wawancara, dan menggunakan aplikasi WhatsApp pada mata pelajaran kimia kelas XI SMA Negeri 1 Rio Pakava Kabupaten Donggala, peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa hasil penelitian menunjukkan penggunaan aplikasi WhatsApp cukup baik digunakan dalam pembelajaran daring. Kata kunci : Efektivitas, Aplikasi WhatsApp, Pembelajaran Daring |