JudulPersepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Kimia Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA N 5 Palu |
Nama: MASRIANA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Masriana, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas XI MIPA terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran pendidikan kimia di SMA N 5 Palu. Metode kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Siswa kelas XI MIPA 1 dan MIPA 2 (n=40) menjadi sampel yang dipilih secara Purposive Sampling. Sampel diberi angket persepsi yang telah diuji validitasnya dan disebarkan secara online melalui Google Form serta melakukan wawancara yang dilakukan kepada beberapa siswa untuk mengetahui kendala dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran kimia pada masa pandemi Covid-19 dalam faktor internal memperoleh hasil 53,9?ngan kategori cukup dan faktor eksternal memperoleh hasil 81,9?ngan kategori sangat baik. Kata kunci : Covid-19, Pembelajaran Daring, Pembelajaran Kimia, Persepsi Siswa. |