Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPersepsi Siswa Mengenai Variasi Gaya Mengajar Guru Kimia Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Asam Basa Di SMA Kabupaten Sigi
Nama: SRI OCTAVIA SALAMA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Sri Octavia Salama 2020. Persepsi Siswa Mengenai Variasi Gaya Mengajar Guru Kimia Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Asam Basa di SMA Kabupaten Sigi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Ratman. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi siswa mengenai variasi gaya mengajar guru kimia terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa di SMA Negeri Kabupaten Sigi. Variasi gaya mengajar guru kimia dapat ditinjau dari variasi pemusatan perhatian, variasi kesenyapan, variasi kontak pandang, variasi gerakkan badan, variasi suara, variasi perubahan posisi guru, variasi media dan variasi gaya interaksi, sedangkan hasil belajar siswa dapat dilihat dari nilai ulangan harian siswa. Populasi pada penelitian ini adalah 25 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sigi, 25 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Sigi, 25 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 4 Sigi, dan 25 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Sigi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 siswa. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi (hasil belajar). Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa mengenai variasi gaya mengajar guru kimia terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa di SMA Negeri Kabupaten Sigi masuk dalam kategori baik yaitu 79,04% dilihat dari tingkatan atau taraf gaya mengajar dan hasil belajar siswa masuk dalam kategori tidak tuntas dengan rata-rata nilai yaitu 72,05% dilihat dari standar KKM yaitu 75 . Kata Kunci: Persepsi, Gaya Mengajar, Hasil Belajar, Guru kimia

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up