JudulIdentifikasi Kemampuan Refleksi Pembelajaran Guru Fisika Di SMA Negeri Palu |
Nama: MERI ANDRIANI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Kegiatan refleksi sangat penting dilakukan dalam perbaikan pembelajaran yang digunakan para guru untuk menyelidiki dan menjadikan praktik mengajar mereka lebih baik Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan guru Fisika dalam merefleksi pembelajaran di SMA Negeri Palu Jenis penelitian ini menggunakan kuasi kualitatif dengan subjek penelitian yaitu guru Fisika Penelitian ini dilakukan di dua sekolah di SMA Negeri Palu, Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dilengkapi dengan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam merefleksi pembelajaran di SMA 2 Negeri Palu dan SMA 8 Negeri Palu “Cukup Mampu”. Adapun hasil pelaksanaan pembelajaran guru merencanakan refleksi di RPP terkait mengajukan atau memberikan pertanyaan kesiswa kedua sekolah pada umumnya guru hanya mampu memberikan pertanyaan refleksi dimensi I dan II. |