JudulPENGEMBANGAN MODUL PRAKTIKUM BERBASIS GUIDED INQUIRY TERHADAP KOMPETENSI KETERAMPILAN SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 DAMPAL SELATAN |
Nama: NURUL AZMI AULIA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan modul praktikum berbasis guided inquiry terhadap kompetensi keterampilan peserta didik kelas XI pada mata pelajaran fisika di SMAN 1 Dampal Selatan dan untuk mengetahui kualitas dan kelayakan modul praktikun berbasis guided inquiry terhadap kompetensi keterampilan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) model Brog and Gall. Bersadarkan hasil validasi ahli materi menunjukkan rata-rata persentase 71,76?ngan kategori “Layak”, validasi ahli media menunjukkan rata-rata persentase 74,04?ngan kategori “Layak”, dan analisis penilaian respon guru mata pelajaran menunjukkan skor rata-rata 3,81 dengan kategori “Baik”. Analisis respon tanggapan peserta didik menunjukkan skor rata-rata 3,62 dan termasuk dalam kategori “Sangat Setuju”. |