JudulMengidentifikasi Pemahaman Siswa Tentang Konsep Elastisitas Bahan Setelah Pembelajaran Daring |
Nama: FITRIANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemahaman siswa tentang konsep elastisitas bahan setelah melakukan pembelajaran secara daring. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini 17 siswa MA Al-khairat Parigi kelas XI IPA yang telah mengikuti materi elastisitas bahan melalui pembelajaran daring. Responden yang terlibat untuk memperoleh data yang diinginkan sebanyak 3 orang yang dipilih dari masing-masing tingkat kemampuan siswa yakni tinggi, sedang, dan rendah. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini pemahaman siswa tentang konsep elastisitas bahan untuk responden pada kategori tinggi cukup memahami konsep, dan untuk responden kategori sedang masih kurang dalam memahami konsep, sedangkan untuk responden kategori rendah masih sangat kurang dalam memahami konsep. Kata Kunci: Pemahaman konsep, Elastisitas, Pembelajaran daring |