Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFaktor-faktor Kesulitan Siswa Dalam Belajar Fisika Selama Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Sarudu
Nama: ROSTINA
Tahun: 2022
Abstrak
Rostina, 2021. Faktor-Faktor Kesulitan Siswa Dalam Belajar Fisika Selama Pandemi Covid-19 Di Sma Negeri 1 Sarudu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing, Darsikin Penelitian ini bertujan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dialami oleh siswa dalam pembelajaran fisika selama masa covid-19 di SMA Negeri 1 Sarudu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, karena bertujuan untuk mendeskripsikan atau memberikan gambaran apa adanya atas suatu fenomena kehidupan nyata. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa-siswi kelas XI MIA SMA Negeri 1 Sarudu yang berjumlah 10 orang yang di pilih berdasarkan rekomendasi guru mata pelajaran fisika . Adapun hasil yang didapat yaitu, nilai pada angket pernyataan positif lebih besar dibandingkan dengan nilai pada angket pernyataan negatif. Nilai minimum pada angket positif yaitu 20%, nilai maksimum 37%, dan nilai rata-rata yaitu 27.33%. Sedangkan untuk nilai minimum pada angket negatif yaitu 11%, nilai maksimum 33%, dan nilai rata-rata yaitu 23%. Pada hasil wawancara dapat di ambil kesimpulan bahwa terdapat bebrapa macam kesulitan belajar peserta didik di SMA Negeri 1 Sarudu pada pembelajaran fisika yaitu kurang menguasai materi fisika, sulit dalam mengerjakan persamaan fisika dan menggunakan persamaan fisika dalam menyelesaikan permasalahan fisika/soal,kesulitan pada akses jaringan internet,kesulitan ekonomi keluarga. Kata Kunci : Pandemi, Pembelajaran Daring, Kesulitan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up