JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 3 SIGI |
Nama: SOFYAN WIDIANTO |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika. Saat ini siswa melakukan aktivitas belajar jarak jauh secara daring, selama masa pandemi COVID 19. Dalam penelitian ini dipilih subjek penelitian sebanyak 33 orang siswa kelas XI MIPA 1. Data diperoleh melalui angket yang terdiri dari 22 soal dengan menggunakan teknik skala likert dan wawancara terdiri dari 10 soal. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan campuran. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum, persepsi siswa kurang baik terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika, terlihat dari persentase nilai rata-rata yang didapatkan yaitu sebesar 55.25% atau dalam kategori kurang baik. Hasil wawancara diketahui bahwa salah satu faktor penyebab kurangnya persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika adalah kurangnya penjelasan dari guru tentang meteri yang diajarkan. Kata kunci : Pandemi, Pembelajaran Daring, Persepsi. |