Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulIDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER DIAGNOSTIK TEST PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI SMA NEGERI 8 LUWU TIMUR
Nama: SISKA RINI HIDAYATI
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa menggunakan four tier diagnostik test di SMA Negeri 8 luwu timur. Subjek yang digunakan adalah siswa kelas x ipa 1 yang berjumlah 27 siswa. Intrumen tes yang digunakan adalah tes pilihan ganda 4 tingkat (four tier diagnostic tes) yang terdiri dari 15 butir soal, memuat tentang konsep usaha dan energi. Dari data hasil penelitian menunjukan bahwa miskonsepsi siswa yang terjadi di SMA Negeri 8 luwu timur sebesar 33,58?ngan kriteria sedang. Miskonsepsi tertinggi di dominasi oleh sub konsep usaha dan energi potesial sedangkan miskonsepsi terendah di dominasi oleh sub konsep energi kinetik dan daya.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up