Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Berbantuan Poster Elektronik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Labschool Untad Palu Pada Materi Hukum Newton
Nama: FEBRIANA S. AHMAD
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tehnik mind mapping berbantuan poster elektronik terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Labschool Untad Palu pada materi Hukum Newton. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment. Sampel penelitian ini sebanyak 34 siswa kelas X SMA Labschool Untad Palu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes esai. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini menggunakan tes esai, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan lembar kerja peserta didik (LKPD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tehnik mind mapping berbantuan poster elektronik terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Labschool Untad Palu pada materi Hukum Newton. Hal ini berdasarkan uji “t” yaitu 3,222 yang apabila dibandingkan dengan ???????????????????????? yaitu 1,753 maka diperoleh ????????????????????????? ? ???????????????????????? yang berarti hipotesis ???????? dalam penelitian ini diterima.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up