JudulPengembangan Video Pembelajaran Pada Materi Teori Atom Berbahasa Tialo |
Nama: FILZA FARHANA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Filza Farhana, 2020. Pengembangan Video Pembelajaran Pada Materi Teori Atom Berbahasa Tialo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Sahrul Saehana, M.Si Kata kunci: Video Pembelajaran, teori atom, Bahasa Tialo Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran untuk materi teori atom. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mengacu pada model ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan skala empat likert yang ditujukan untuk ahli materi, ahli Bahasa, ahli materi, guru dan 10 siswa MA AL-KHAIRAAT Tomini. Hasil validasi kualitas produk berdasarkan penilaian media dan material berada dalam kategori baik dengan poin masing-masing 3,25, 3,11 dan 2,84. Sementara itu skor yang diperoleh dari guru dan siswa kelas XI IPA adalah 3,87 dan 3,51 yang keduanya berada dalam kategori “Sangat Setuju”. Dari hasil menunjukkan bahwa video pembelajaran pada materi teori atom berbahasa tialo ini layak untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran. |