JudulREVIEW MODEL PEMBELAJARAN PDEODE (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain) DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA |
Nama: FADILA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Fadila, 2021. Review Model Pembelajaran PDEODE (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain) dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Fisika. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : Dr. Sahrul Saehana, M.Si Kajian dan review ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran PDEODE (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain) dan pengaruhnya terhadap hasil belajar Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian kepustakaan tentang model pembelajaran PDEODE (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain) dan pengaruhnya terhadap hasil belajar Fisika. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) yang dilakukan dengan mereview 10 jurnal yang relevan. Penelitian ini menjadikan bahan pustaka sebagai sumber data utama, acuan pokok yang digunakan yaitu jurnal yang membahas mengenai pokok permasalahan dalam penenlitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada jurnal dalam kurun waktu 5 tahun terakhir diketahui bahwa model pembelajaran PDEODE berpengaruh terhadap hasil belajar fisika. Model pembelajaran PDEODE sangat membantu dalam upaya guru meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pembelajaran PDEODE juga dapat membantu dalam meningkatkan keaktifan guru dan peserta didik, kepercayaan diri peserta didik, dan kemampuan bekerja mandiri dalam pemecahan masalah. Kata Kunci : PDEODE (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain), Hasil belajar |