JudulANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA MATERI SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KALOR DI KECAMATAN NUHON |
Nama: JONRI SUNARDI TULE |
Tahun: 2021 |
Abstrak Jonri Sunardi Tule, 2020. Analisis Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA pada Materi Suhu, Kalor dan Perpindahan Kalor di Kecamatan Nuhon. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: (1) Dr. Marungkil Pasaribu, M.Sc. Kata Kunci:Analisis, Keterampilan Berpikir Kreatif, Suhu, Kalor dan Perpindahan Kalor Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan berpikir kreatif siswa kelas XI SMA di Kecamatan Nuhon. Subyek penelitian terdiri dari 39 siswa SMA di Kecamatan Nuhon. Responden dipilih berdasarkan hasil yang diperoleh dari penilaian tes keterampilan berpikir kreatif. Tes terdiri dari 4 soal esai yang memiliki aspek berpikir kreatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kreatif siswa. Terdapat masing-masing 2 siswa yang tergolong kategori sangat kreatif, 9 siswa yang berada dalam kategori kreatif, 26 siswa berada pada kategori cukup kreatif, dan 2 siswa berada pada kategori kurang kreatif. |