Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
Nama: MOH. AFANDI
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi hukum Newton ditinjau dari gaya belajar. Data pada penelitian diperoleh melalui angket gaya belajar, tes dan wawancara. Angket gaya belajar terdiri dari 27 butir pertanyaan dan tes kemampuan pemecahan masalah terdiri atas 5 butir soal dilanjutkan dengan wawancara pada 5 orang responden terpilih, 2 orang dengan tipe gaya belajar visual dan 3 orang dengan tipe gaya belajar auditorial. Analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan pemecahan masalah siswa dapat ditinjau dari gaya belajar yang dominan. Kemampuan pemecahan masalah untuk tipe gaya belajar visual diperoleh 2 kategori yaitu kategori tingkat tinggi dan sedang. Kemampuan pemecahan masalah untuk tipe gaya belajar auditorial diperoleh 3 kategori yaitu tinggi, sedang dan rendah.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up