JudulIDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP VEKTOR DENGAN KONTEKS YANG BERBEDA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 SIGI |
Nama: Rosmini |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Rosmini, 2019. “identifikasi pemahaman konsep vektor dengan konteks yang berbeda pada siswa kelas xi SMA Negeri 7 Sigi”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: (1) Drs. Syamsu, M.Si (2) Dr. H. Amiruddin Hatibe, M.Si. Kata Kunci:pemahaman konsep, Vektor dengan Konteks yang Berbeda Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemahaman konsep vektor dengan konteks yang berbeda pada siswa kelas xi SMA Negeri 7 Sigi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI di SMA Negeri 7 Sigi. Subjek pada penelitian ini terdiri dari 26 siswa dan dipilih 6 responden dengan cara pemberian tes pemilihan responden. Data diperoleh dari lembar jawaban siswa dan wawancara. Data penelitian dianalisis melalui pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari pemahaman seluruh responden maka bagian yang lebih mudah dipahami dan dikerjakan siswa adalah bagian Vektor tanpa Konteks. |