Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPROFIL KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA SMPN 7 PALU DALAM MEMECAHKAN MASALAH SPLDV DITINJAU DARI JENIS KELAMIN
Nama: NURSIDA
Tahun: 2025
Abstrak
Nursida, 2024. “Profil Keterampilan Metakognitif Siswa SMPN 7 PALU dalam Memecahkan Masalah Spldv Ditinjau dari Jenis Kelamin”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Nurhayadi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang keterampilan metakognitif siswa SMPN 7 Palu dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) ditinjau dari jenis kelamin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIIIA dengan masing-masing satu siswa laki laki dan satu siswa perempuan yang berkemampuan tinggi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode tes dan metode wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam memecahkan masalah (1) siswa berjenis kelamin laki laki (IM) dapat melibatkan keterampilan metakognitif perencanaan, pemantauan dan penilaian namun tidak dilakukan sepenuhnya pada tahap penilaian. (2) siswa berjenis kelamin perempuan (SH) dapat melibatkan ketiga keterampilan metakognitif perencanaan, pemantauan dan penilaian dalam memecahkan masalah. Kata Kunci: Keterampilan Metakognitif, Pemecahan Masalah, Jenis Kelamin.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up