Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 14 SIGI
Nama: RANITA CANDRA KIRANA
Tahun: 2024
Abstrak
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Langsung dan Discovery Learning pada siswa kelas VII SMP Negeri 14 Sigi; Skripsi. Program Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Muh. Rizal, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung dan siswa yang diajar menggunakan model Discovery learning. Metode penelitian yang dilakukan adalah quasi experimental design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 14 Sigi pada semester genap 2023/2024 dan dipilih 2 kelas sebagai kelas eksperimen penelitian. Penelitian dilakukan dengan pemberian dua perlakuan berbeda terhadap dua kelompok siswa. Pertama, kelas eksperimen I mendapat pengajaran dengan menggunakan model pembelajaran langsung, selanjutnya kelas eksperimen II menggunakan model discovery learning. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian test kepada siswa diawal dan akhir penelitian. Hasil penelitan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada peningkatan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung dengan siswa yang diajar menggunakan model discovery learning. Kata Kunci: matematika, hasil belajar, pengajaran langsung, discovery learning.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up