JudulAnalisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII MTs Alkhairaat Tondo Pada Materi Pola Bilangan |
Nama: MURNI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Murni. 2021. Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII MTs Alkhairaat Tondo Pada Materi Pola bilangan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tadulako. Pembimbing: Tegoeh S. Karniman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis keterampilan berpikir kritis siswa kelas VIII MTs. Alkhairaat Tondo pada materi pola bilangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII A MTs Alkhairaat tondo dengan CB berkemampuan berpikir kritis tinggi, RY berkemampuan Berpikir kritis sedang dan NV berkemampuan berpikir kritis rendah. Hasil penelitian menunjukan bahwa NV berkemampuan berpikir kritis rendah hanya memenuhi kriteria indikator interpretasi dan inferensi, sedangkan anilisis dan evaluasi tidak terpenuhi. RY yang berkemampuan berpikir kritis sedang hanya memenuhi kriteria indikator interpretasi, evaluasi dan inferensi. Sedangkan indikator analisis tidak terpenuhi. CB yang berkemampuan berpikir kritis tinggi memenuhi semua indikator interpretasi, analisis, evaluasi dan inverensi. Kata Kunci: Analisis, Keterampilan berpikir kritis, pola bilangan |