Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulProfil Pemahaman Konsep Pecahan Pada Siswa Kelas VII MTs Alkhairat Ampibabo Ditinjau Dari Jenis Kelamin
Nama: MEGAWATI
Tahun: 2022
Abstrak
Megawati, 2021. Profil pemahaman konsep pecahan pada siswa kelas vii mts alkhairat ampibabo ditinjau dari jenis kelamin, skripsi program studi pendidikan matematika, jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing Gandung Sugita Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil pemahaman konsep pecahan pada siswa kelas VII MTs Alkhairat Ampibabo ditinjau dari jenis kelamin. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data antara lain melakukan Tes Tertulis kepada siswa dan Wawancara. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII MTs Alkairat Ampibabo, dan dipilih 2 subjek yang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan berdasarkan dari kategori siswa berkemampuan sedang serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sesuai rekomendasi guru. Hasil dari Penelitian dilakukan analisis data yang bertujuan untuk mengetahui gambaran profil pemahaman konsep siswa dalam menyelesaikan soal pecahan. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep pecahan siswa laki-laki mampu menyatakan ulang sebuah konsep pecahan, mampu mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup suatu konsep pecahan dan mampu menggunakan, memanfaatkan dan memilih prosedur atau operasi tertentu pecahan sedangkan pemahaman konsep pecahan siswa perempuan mampu menyatakan ulang sebuah konsep pecahan, mampu mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup suatu konsep pecahan dan mampu menggunakan, memanfaatkn dan memilih prosedur atau operasi tertentu pecahan. Kata kunci :Profil, Pemahaman Konsep, Pecahan, Jenis Kelamin

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up