Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horey Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perbandingan Senilai Dan Perbandingan Berbalik Nilai Dikelas VII A Mts Al-Muhajirin Palu
Nama: TANISAH FATHULIYANTI
Tahun: 2021
Abstrak
Tanisah Fathuliyanti, 2020. Penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe Course Review Horey untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai dikelas VII A MTS Al-Muhajirin Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Muh. Hasbi (II) Evie Awuy. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran tipe Course Review Horey yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai dikelas VII A Mts Al-Muhajirin Palu. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mengau pada desain desain penelitian Kemmis dan Mc. Taggart yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, dan observasi dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini sebanyak 20 orang dan dipilih tiga siswa sebaai informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Kooperatif tipe Course Review Horey dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai dikelas VII A Mts Al-Muhajirin Palu dengan mengikuti tahap-tahap berikut:Course (1). Menyajikan materi perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai dengan pemberian contoh masalah dan mengarahkan siswa untuk mengamati informasi yang termuat dari contoh masalah yang diberikan secara individu 2). Memberikan kesempatan kepada siswa Tanya jawab. Review (3) meninjau kembali pemahaman siswa terhadap materi yang telah diberikan sebelumnya dengan menguji pemahaman siswa secara berkelompok melalui pemberian LKPD, (4) meninjau kembali secara keseluruhan dengan meminta masing-masing perwakilan kelompok mempresentasikan hasil pekerjaan LKPD kelompoknya didepan kelas dan kelompok lain menanggapi. Horay (5) memberikan reward kepada kelompok yang jawabannya benar yaitu berupa love penuh serta berteriak Horee dan jawaban salah yaitu berupa stiker love setengah (6) mengumpulkan LKPD dan lembar petak horay masing-masing kelompok untuk dihitung skor tiap-tiap kelompok,(7) memberikan penghargaan kepada kelompok yang memperoleh stiker love atau jumlah “horee” terbanyak. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay; Hasil Belajar; Perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up